Rabu, 01 Juli 2015

 Upaya menjadikan negara indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi/maju

  pemerintah itu sendiri harus lebih banyak lagi belajar dari negara-negara maju.bagaimana sistem dan perencanaannya,bagaimana sistem pemerintahannya,bagaimana sistem pengolaan sumber daya manusianya.

untuk menuju kearah sana,pemerintah harus banyak-banyak mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil,yang dapat bersaing dengan SDM dari luar negeri yg sekarang banyak masuk ke dalam wilayah negara indonesi.pemerintah harus meningkatkan mutu dan kwaliras pendidikan agar bisa bersaing dengan negara lain,memperbanyak lembaga-lembaga keterampilan.

yang paling utama agar indonesia menjadi negara maju adalah
1. harus meningkatkan sumber manusia terampil
2. meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan
3. memperbanyak lembaga-lembaga keterampilan
4. mengubah kurikulum pendidikan nasional.
5. memperbanyak perpustakaan-perpustakaan keliling
6. memperbanyak sekolah-sekolah unggulan dan atau sekolah-sekolah kejuruan
7. memperbanyak pelajaran informasi dan tehnologi


      Banyak sekali yang harus dilakukan dan diusahakan pemerintah untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang maju. Namun, perlu kita ketahui bahwa usaha memajukan Indonesia bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Kita sebagai warga negara Indonesia juga harus ikut serta membantu pemerintah memajukan bangsa ini.
Untuk memajukan Indonesia, yang paling penting menurut saya adalah pemerintah harus meningkatkan kualitas agama, moral dan budi pekerti serta kualitas IPTEK warga negaranya. Karena dengan pondasi tersebut niscaya bangsa ini akan lebih maju. Untuk itu yang paling pokok dibenahi adalah sektor pendidikan. Baik pendidikan agama, moral, maupun pendidikan formal di sekolah. Dengan kualitas SDM yang unggul dari segi agama, moral dan IPTEK diharapkan pembangunan untuk menuju kemajuan Indonesia akan lebih berjalan maksimal.
Yang menjadi pertanyaan, bagaimana untuk menjadikan SDM yang unggul dalam semua hal di atas? Tentu saja ini bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Setiap orang tua, seluruh guru di Indonesia dan juga seluruh warga Indonesia harus saling bahu - membahu untuk meningkatkan kualitas agama, moral maupun IPTEK setiap individu khususnya para generasi muda harapan bangsa.
Insya Allah, dengan dapat ditingkatkannya kualitas dasar agama, moral budi pekerti serta IPTEK SDM INdonesia, Indonesia dapat sedikit demi sedikit mencapai kemajuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar